Advertisement

5 Keuntungan Melakukan Investasi Syariah Dibandingkan Instrument Lainnya

Keuntungan Investasi Syariah

Apa keuntungan investasi syariah? Memilih investasi berdasarkan pada aturan dan hukum islam sangatlah penting dilakukan khususnya bagi anda yang beragama islam.

Hal ini sangatlah penting supaya investasi yang anda lakukan selain mendapatkan keuntungan juga akan memperoleh berkah.

Sekarang telah disediakan berbagai macam jenis investasi syariah yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda sebagai alternative untuk meningkatkan kualitas hidup anda.

Investasi syariah memiliki 5 keunggulan dibandingkan dengan investasi lainnya

Banyaknya keuntungan yang akan anda peroleh dari investasi syariah ini sudah seharusnyalah mulai sekarang dimanfaatkan oleh para kaum muslim.

Hal ini bisa anda terapkan mulai sekarang untuk menghindarkan hal hal yang diharamkan agama sehingga hasil keuntungan yang anda dapatkan lebih berguna dan bermanfaat karena dijalankan berdasarkan prinsip prinsip islam.

Memilih untuk menginvestasikan harta anda ke bank yang menerapkan prinsip prinsip islam merupakan merupakan salah satu tindakan dalam bermualah yang tepat.

Selain menghasilkan banyak keuntungan secara fisik maka secara batin pun anda akan merasa terpuaskan karena anda akan menemukan sebuah ketentaraman jiwa.

Berikut ini kami sajikan beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh jika melakukan invesatasi di bank syariah yakni:

#1 Investasi yang halal

Pengelolaan investasi di bank syariah akan menjamin hasil yang diperoleh seutuhnya halal.

Karena berbagai unsure riba dan sejenisnya tidak diterapkan di bank ini. Keuntungan seperti innilah yang seharusnya dipertimbangkan oleh umat islam dalam berinvestasi supaya anda tidak memperoleh dosanya.

Investasi yang dilakukan di bank yang menjalankan prinsip prinsip syariah selain hasilnya bermanfaat di dunia namun juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Sehingga berhati hatilah ketika memutuskan untuk berinvestasi, jangan hanya memikirkan keuntungannya namun pikirkan pula dampaknya.

#2 Dipastikan bebas riba

Sebelumnya juga telah kami bahas bahwa investasi di bank syariah terbebas dari unsur riba dan bunga.

Sehingga sangat aman dan akan membuat hati anda tenang. Dalam islam memang telah dijelaskan bahwa riba dan bunga itu adalah salah satu hal yang diharamkan dalam bermuamalah. Sehingga hal – hal seperti itu akan bisa anda hindari karena pada akhirnya akan merugikan.

#3 Investasi aman bebas penipuan

Investasi yang dialankan berdasarkan prinsip syariah bisa dijamain bebas dari penipuan karena pelaksanaannya dilakukan secara transparan sehingga semua nasabah mengetahui prosedurnya.

Sehingga seiapapun yang memanfaatkan investasi ini tidak perlu khawatir dengan penipuan dan sejenisnya. Maka dari itu banyak sekali umat islam yang memanfaatkan investasi ini.

#4 Investasi dengan resiko yang minim

Investasi yang berlandaskan pada prinsip syariah bisa dikatakan sangat minim dari resiko. Mengapa demikian? Karena perhitungan yang  dilakukan berdasarkan pada unsur kekeluargaan.

Sehingga berbagai resiko yang mungkin terjadi bisa diminimalisir selain itu anda akan terindar dari hal hal yang berbau dengan riba.

#5 Mengedepankan kegiatan sosial

Selain juga menguntungkan, investasi syariah juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melakukan kegiatan sosial sehingga tidak hanya bermanfaat bagi para nasabahnya  saja melainkan juga untuk orang lain.

Investasi ini bisa menjadi penggerak untuk meningkatkan kualitas ekonomi dengan jalan mengurangi pengangguran di Indonesia.

Itulah mengapa investasi syariah sangat penting untuk dilakukan oleh umat muslim, karena nilai ibadahnya sangatlah tinggi. Sehingga dunia dan akhirat anda akan berjalan secara seimbang.

Demikian tadi beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh dari investasi syariah.

Tentu saja yang harus anda lakukan sekarang adalah memilih bank serta instrument investasi yang pengelolaannya menggunakan prinsip syariah. Sehingga hasilnya bisa anda nikmati bahkan orangg lainpun juga turut menikmati hasilnya.

Simak juga ulasan mengenai tips sukses berinvestasi sejak usia muda serta artikel menarik lainnya tentang  memilih jenis investasi paling menguntungkan antara emas dan properti.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *