Advertisement

Ide Usaha Menjanjikan Di Lokasi Dekat Tempat Wisata

Bisnis Menjanjikan Di Lokasi Wisata

Ide usaha dan bisnis yang menjanjikan dengan memiliki lokasi yang berada di dekat dengan area tempat wisata cukup mudah dan sangat banyak ragamnya.

Ini merupakan salah satu spot terbaik memilih tempat usaha yang potensial dan bisa mendatangkan penghasilan serta keuntungan melimpah jika kita tepat dalam mengelolanya.

Contoh jenis usaha dan bisnis menjanjikan di sekitar lokasi wisata

Seperti yang telah di ulas pada artikel sebelumnya yaitu cara memilih tempat usaha yang strategis, kali ini kita bahas jenis usaha dan bisnis yang paling sesuai dengan lokasi sekitar tempat wisata seperti:

loading...
  • Wisata pemandian atau wahana air
  • Wisata sejarah dan budaya
  • Wisata alam
  • Wisata petualangan dan lain sebagainya

#1 Usaha kuliner dan makanan ringan

Tidak bisa dipungkiri lagi jika jenis usaha yang satu ini adalah yang paling menjanjikan dan akan selalu menghasilkan.

Orang yang mengunjungi tempat wisata memang tidak jarang sudah membawa bekal makanan dari rumah, namun tidak menutup kemungkinan bahwa mereka tetap akan membeli jajanan di lokasi wisata.

Apapun jenis usaha kuliner yang di buka di area wisata kebanyakan selalu ramai pembeli meskipun terkadang sajiannya kurang melegakan.

Hal ini karena pembeli hari ini belum tentu besok juga akan kembali ke tempat yang sama karena setiap harinya selalu berganti pengunjung.

Sedangkan harga jual di lokasi wisata pada umumnya lebih tinggi dibanding dengan harga di tempat biasa namun juga masih banyak peminatnya sebab hanya itulah pilihan yang ada.

Silakan simak tentang peluang usaha kuliner dan makanan ringan untuk mengetahui lebih detail tentang contoh ide usaha yang satu ini.

#2 Kios sourvenir dan cenderamata

Satu lagi peluang bisnis menjanjikan dengan ide membuka usaha sourvenir dan cendera mata di kawasan lokasi wisata.

Ini merupakan salah satu bentuk usaha kreatif yang mengutamakan ciri khas atau sesuatu yang menjadi oleh oleh khsusus yang menggambarkan tempat wisata tersebut.

Banyak sekali contoh usaha kreatif diluar jenis bisnis kuliner yang sangat tepat dijalankan jika memiliki lahan disekitar tempat wisata diantaranya adalah:

  • Kios pakaian baju dan kaos
  • Sourvenir unik
  • Mainan anak anak

Membawa barang yang bisa menjadi oleh oleh dan menjadi tanda bahwa pernah berkunjung disebuah tempat wisata tentunya sudah merupakan hal biasa.

Untuk itu tidak diragukan lagi jika ini adalah peluang usaha yang cukup menjanjikan dan pantas untuk diperhitungkan.

#3 Menyediakan lahan parkir

Pada sebuah area wisata yang sudah cukup populer dan terkenal, tidak heran jika pada hari hari tertentu kapasitas pengunjung yang membludak membuat lokasi parkir milik pengelola menjadi tidak mencukupi.

Sudah banyak contoh seperti di BNS atau Jatim Park kota Malang seringkali area parkir tidak mencukupi, sehingga banyak warga sekitar yang memanfaatkan moment ini untuk ikut mengatur penempatan parkir kendaraan di sekitar rumah mereka.

Hitungan kasarnya dengan tarif parkir satu mobil 5ribu, hanya dengan memanfaatkan lahan kosong yang muat untuk 10 mobil sudah lumayan sebagai tambahan usaha sampingan.

#4 Toilet dan WC umum berbayar

Jangan anggap remeh usaha yang satu ini karena juga menjadi sebuah ide bisnis menjanjikan jika kebetulan kamu memiliki tempat atau lahan di sekitar tempat wisata yang ramai pengunjung.

Membangun toilet dan wc umum tidak harus dengan biaya besar yang penting bisa melindungi privasi orang sudah cukup aman.

Tarif minimal meskipun cuma seribu rupiah tapi tidak heran kalau pengunjung lokasi wisata tengah padat pada hari libur atau moment tertentu bisa memperoleh penghasilan hingga ratusan ribu.

Sebenarnya masih sangat luas jika di ulas lebih datil mengenai berbagai bentuk ide usaha yang paling cocok dengan lokasi sekitar area wisata tergantung dari anggaran yang ada.

Untuk pemilik modal usaha kecil tentunya akan berbeda dengan mereka yang memiliki dana besar hingga bisa menyediakan lokasi peginapan atau membuka café dan sebagainya.

2 Comments

  1. jatim

    February 21, 2017 at 10:19 pm

    cari investor untuk buka wahana wisata pertama di dunia disukai anak anak juga orang dewasa.modal 10milyar 1tahun kembali modal .banyak wahana di dunia tapi ini konsep yang pertama di dunia info email (beritametrojatim@gmail.com)

  2. Burhan

    January 21, 2017 at 10:21 am

    Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Peluang Usaha ditempat wisata artikel yang terkait tersebut di PELUANG BISNIS DI TEMPAT WISATA YANG MENJANJIKAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *