Advertisement

Bagaimana Cara Mulai Berinvestasi Dengan Modal Uang Hanya Rp 1 Juta

Investasi Modal 1 Juta

Ingin tahu bagaimana cara berinvestasi hanya dengan modal uang 1 juta? Apa saja jenis bisnis yang bisa dipilih untuk memulainya maka simak ulasan ini hingga tuntas dan tentukan pilihan anda.

Saat ini usaha yang paling banyak dilakukan para pemilik modal adalah bisnis investasi yang merupakan sebuah usaha untuk memperbanyak dan mengembangkan uang yang dimiliki.

Banyak orang yang seringkali salah mengartikan jikalau investasi itu hanya bisa dilakukan oleh orang – orang yang memang memiliki banyak uang, namun justru faktanya berbeda dan siapapun bisa untuk melakukannya sekarang ini.

3 Jenis investasi yang bisa dimulai dengan modal sedikit namun potensial menguntungkan

Salah seorang praktisi dan inspirator investasi Indonesia yang bernama Ryan Filbert menyatakan bahwa investasi tidak harus membutuhkan dana atau uang yang banyak, namun dengan uang Rp 1.000.000 anda sudah dapat melakukan investasi.

Dengan adanya pernyataan tersebut masyarakat belum sepenuhnya percaya. Namun akhirnya bantahan tersebut bisa dipatahkan karena saat ini sudah banyak contoh bisnis dan usaha menjanjikan yang dapat dimulai hanya dengan modal sekitar 1 juta.

Jenis peluang usaha dan investasi modalnya bisa dimulai dari 1 juta diantaranya adalah:

#1 Investasi Emas

Emas merupakan salah satu barang yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena harganya yang relative stabil serta memiliki sifat yang dapat dirubah ke dalam berbagai jenis bentuk perhiasaan.

Selain itu penyimpanannya juga bisa dibilang mudah, anda bisa saja menyimpannya di safe deposit box ataupun anda simpan sendiri di rumah.

Dengan dana sebesar Rp 1 juta anda sudah dapat membeli emas sebesar 2 sampai 3 gram. Jadi dari pada uang itu anda hambur – hamburkan untuk bersenang – senag lebih baik anda investasikan, sebagai jalan untuk mengamankan kekayaan anda.

Baca juga artikel yang terkait tentang cara menabung dan investasi emas mulai harga Rp 5 ribu di pegadaian.

#2 Investasi Reksa Dana

Investasi selanjutnya yang bisa anda lakukan dengan uang yang relative sedikit adalah reksa dana. Reksa dana sendiri merupakan salah satu jalan untuk untuk melakukan investasi pada pasar modal.

Sebenarnya investasi reksa dana bisa terbilang mudah, bahkan jika anda hanya memiliki uang beberapa ratus ribu saja anda sudah bisa mendapatkan reksa dana yang diinginkan.

Namun syaratnya jika anda ingin melakukan investasi dengan jalan ini, maka anda haruslah memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang definisinya beserta beragam peraturannya.

Bila proses ini telah anda lalui maka anda bisa membuka rekening saham dan reksa dana pada sekuritas. Semua tahapnya harus anda lalui, karena tanpa ini anda akan kesulitan untuk memasukinya.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan  oleh reksa dana adalah harga yang begitu kecil yakni bisa dimulai dengan modal sekitar seratus ribu dan bahkan ada juga yang di bawahnya.

Simak ulasan yang terkait mengenai cara dan jenis investasi reksadana beserta resiko dan keuntungannya.

#3 Membuat Website atau Mengelola Blog

Jenis investasi selanjutnya adalah membuat website atau mengelola blog. Pekerjaan ini adalah yang paling banyak dilakukan oleh anak – anak muda, karena tahapannya bisa dibilang tidak terlalau ribet dan bisa dilakukan dengan duduk manis di rumah.

Memang perkembangan teknologi digital sangatlah pesat, bagi orang awam mereka hanya akan memandang teknologi sebagai pembawa dampak buruk bagi mental remaja, namun jika anda pandai melihat peluang usaha maka dari situlah akan ada kesempatan mendapatkan keuntungan yang besar.

Melalui website anda bisa membuka toko online atau blog yang sangat berguna bagi banyak orang, karena melaui website inilah masyarakat banyak mencari pengetahuan dan informasi yang sedang terjadi di dunia.

Kegitan online saat ini merupakan sebuah bentuk usaha yang sangat menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda, kreativitas yang anda miliki bisa menjadi sebuah bidang usaha atau kerja yang layak untuk ditekuni.

Namun ada beberapa syarat yang perlu anda miliki jika menginginkan aktifitas online anda mampu mencapai sukses, yaitu:

  1. Kemauan
  2. Kelola dengan baik
  3. Kerja keras
  4. Konsisten

Jika semua aspek tersebut anda jalankan dengan profesional, maka bukan tidak mungkin website anda akan menjadi perusahaan besar yang bahkan bisa melampuai perusahaan nyata di luar sana.

Atau bahkan website anda bisa diakuisisi dengan nilai yang cukup fantastis. Inilah faktanya, salah satu usaha yang sebelumnya tidak pernah anda pikirkan untuk dijalankan justru menghasilkan keuntungan yang begitu besar dengan modal sekitar Rp 1 juta saja.

Simak juga ulasan lainnya tentang tips sukses pada usia muda yang harus diterapkan sejak dini serta artikel menarik lainnya tentang cara sukses dan kaya dengan modal utang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *