Advertisement

Usaha dan Bisnis Sampingan Untuk Pelajar Mendapatkan Uang Setiap Hari

Usaha dan bisnis sampingan untuk pelajar

Peluang bisnis dan usaha sampingan yang lebih cocok untuk pelajar dan bisa menghasilkan uang antara 50 hingga 100 ribu rupiah perhari sebenarnya tidak terlalu sulit untuk ditemukan.

Bagi seorang pelajar setidaknya mulai menginjak SMU hingga duduk di bangku kuliah sudah saatnya mulai mencari ide ide bisnis yang bisa memberikan pengalaman namun tetap bisa menghasilkan uang.

Sebagai seorang pemula yang ingin melangkah dunia bisnis, tentu saja akan banyak hambatan terutama masalah manajemen waktu yang tidak memungkinkan untuk bekerja penuh sambil menjalani pendidikan.

Untuk itu ada satu ide yang mana ini merupakan sebuah peluang usaha sampingan paling ideal untuk pelajar, dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja diluar jam belajar.

Usaha sampingan menulis artikel yang bisa dijual dan menghasilkan uang

Artikel serupa dengan berita namun jenis tulisan apa yang memiliki nilai jual itulah yang sangat penting dipahami bagi yang berminat menjalankan bisnis sampingan ini.

Dengan masih berstatus pelajar, minimal telah memiliki pengalaman tentang beragam materi pendidikan.

Menciptakan artikel yang berhubungan dengan tema pendidikan sudah cukup layak dijual apabila ini bisa dijadikan sumber referensi atau rujukan orang orang yang ingin mendapatkan informasi berguna melalui internet.

Mempunyai hobi bermain games dan menguasai beberapa trik, maka materi ini juga sangat potensial untuk ditulis dan di uangkan.

Intinya, akan lebih memberikan hasil dan kualitas artikel yang bagus apabila ini berdasarkan pengalaman maupun kemampuan pribadi dan bukan sekedar hasil comot (copy paste) dari sana sini.

Tempat paling tepat untuk menjual artikel dan harga yang pantas ditawarkan

Jika sudah terlatih dan siap untuk mulai mencoba menawarkan tulisan karya kamu sendiri, maka ada satu wadah paling populer yang mana setiap harinya telah terjadi ratusan transaksi jual beli artikel.

Bergabunglah pada situs forum online yaitu https://ads.id dan disanalah tempat para pelaku bisnis online berkumpul mulai dari pemula hingga para master yang saling berkomunikasi entah untuk berbisnis maupun sekedar berbagi informasi.

Berapa harga artikel dan bagaimana peraturannya?

Ini adalah poin penting yang harus dipahami sebelum melangkah dan terjun pada bisnis menjual artikel agar jerih payah kalian nanti bisa berharga tinggi.

  • Kualitas artikel. Pastikan tidak melakukan tindakan pencurian artikel dari sumber lain secara tegas tanpa memberikan nilai lebih. Artinya masih diperbolehkan mengambil artikel dari sumber lain namun harus dilakukan ubahan yang memberikan kualitas jauh lebih baik.
  • Penggunaan Bahasa. Untuk artikel berbahasa Indonesia, rata rata bisa dijual mulai dari Rp 7ribu hingga Rp 12ribu.
  • Artikel berbahasa Inggris dengan kualitas baik sesuai dengan grammar bisa dihargai sampai Rp 20 rb per artikelnya.

Sementara untuk saat ini batasan umum yang ditentukan adalah bahwa panjang minimal satu artikel harus lebih dari 300 kata. Jika mampu membuat artikel dengan uraian panjang dan berkualitas, maka sudah tentu nilai jualnya bisa menjadi lebih tinggi lagi.

Dalam forum tersebut dapat menjual artikel dengan cara dilelang ataupun menawarkan jasa secara langsung sebagai penulis tetap yang di kontrak, atau melayani sesuai dengan pesanan pembeli.

Bagaimana? Cukup mudah dan potensial bukan? Peluang bisnis dan usaha sampingan untuk pelajar ini tergolong cukup praktis dan tidak membutuhkan modal besar maupun pembagian waktu yang sulit diluar jam belajar.

Simak juga artikel menarik tentang tips mendapatkan uang dari sosial media facebook dan 7 macam jenis pekerjaan dirumah yang bisa menghasilkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *