Advertisement

9 Bisnis dan Usaha Sampingan Yang Terbukti Sangat Menghasilkan

Bisnis dan Usaha sampingan yang sangat menghasilkan

Memiliki bisnis dan usaha sampingan yang menghasilkan tentu akan dapat menambah sumber pendapatan untuk menunjang kebutuhan hidup yang terus semakin meningkat.

Bisnis sampingan ini seringkali dijalankan oleh seseorang yang sudah memiliki pekerjaan utama setiap harinya.

Meskipun demikian, tak jarang pula usaha sampingan yang dijalankan justru bisa menghasilkan pendapatan jauh lebih besar dari pekerjaan utamanya jika sudah ditekuni secara serius, dan akhirnya bisa dikembangkan menjadi lebih besar.

Peluang usaha sampingan yang sangat potensial dan menghasilkan

Berikut ini adalah beberapa contoh bentuk bisnis sampingan yang bisa anda coba sebagai penambah sumber pendapatan.

Peluang bisnis sampingan berkaitan dibidang online

Telah menjadi trending belakangan ini bahwasannnya bisnis online terbilang cukup menjanjikan pendapatan yang fantastis. Jika anda beminat bisa dipilih mana yang sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki.

#1 Penulis artikel berbayar. Ketika jaman dahulu penulis adalah identik dengan dunia jurnalis untuk keperluan media cetak, berbeda dengan era digital seperti sekarang ini yang mana popularitas media online semakin tidak terbendung lagi.

Jika anda bisa menulis dengan baik, membuat artikel yang bermanfaat untuk pembaca serta tidak melanggar hak cipta, maka jasa anda dapat dikonversi menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan dengan cara menjual tulisan melaui forum tempat berkumpulnya para blogger.

Berapa penghasilan seorang penulis artikel, ini tergantung dari sebaik apa hasil karya yang anda buat. Untuk mempelajari tentang bagaimana sumber pendapatan, harga artikel dan cara pemasarannya, bisa anda kunjungi forum blogger yang sudah cukup terkenal di Indonesia yaitu di www.ads.id

#2 Menghasilakan uang melalui YouTube. Situs tempat berbagi video milik google ini telah membuka sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan ddan patut untuk di coba.

Apabila anda memiliki video unik hasil karya sendiri, cobalah anda unggah pada situs YouTube hingga sampai berhasil mendapatkan banyak penonton.

Dengan melimpahnya penonton, selayaknya media televisi, maka video anda bisa didaftarkan pada program periklanan yang akan dibayar oleh google. Pendapatan seorang YouTuber tidak main main jika sudah menguasai tekniknya, bahkan bisa mencapai puluhan juta perbulan.

Tentu saja hal ini adalah sebuah ide peluang usaha sampingan yang sangat menguntungkan karena bisa dikerjakan diluar dari jam kerja utama anda.

#3 Menjadi seorang blogger. Masih erat kaitannya dengan menulis konten (artikel) seperti poin pertama diatas, jika anda ingin mempublikasikan karya tulisan anda sendiri maka dengan sarana blog inilah anda bisa mulai bekerja.

Sekali lagi bagi seorang pemula sekalipun tidak perlu kehilangan rasa percaya diri untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini.

Banyak bertebaran di internet berbagai tutorial panduan tentang bagaimana cara memulai menjadi blogger hingga bisa menghasilkan uang. Sumber penghasilan seorang blogger terbilang lebih luas daripada seorang penulis maupun YouTuber diantaranya adalah:

  • Periklanan
  • Program affiliasi
  • Toko online
  • Menjual jasa

Dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan jika telah mahir dan menguasai tentang cara mengolah website.

#4 Menjadi celebgram atau artis sosial media. Satu lagi peluang usaha sampingan dengan memanfaatkan fasilitas gratis di internet yaitu menjadi seorang artis dadakan di sosmed.

Memiliki akun sosial media bisa dimanfaatkan sebagai sarana berbisnis yang terbilang sangat menjanjikan.

Jika anda sudah cukup terkenal kemudian memiliki banyak pengikut yang aktif, maka kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai media promosi baik itu produk anda sendiri maupun produk milik orang lain.

Akhir akhir ini begitu populer tentang istilah “endorse” yang mana pemilik akun instagram bisa dikontrak oleh produk tertentu sebagai media promosi dengan syarat akun anda memiliki banyak follower dengan interaksi yang cukup aktif.

Untuk mengetahui bagaimana ulasan lebih rinci tantang cara mendapatkan uang dari internet, simak selengkapnya pada artikel meraih penghasilan jutaan rupiah dengan menggunakan sosial media.

Peluang bisnis sampingan untuk karyawan, ibu rumah tangga dan mahasiswa

Meninggalkan informasi tentang beragam peluang usaha sampingan dengan kegiatan di dunia maya, maka bagi yang ingin menambah sumber penghasilan dalam dunia nyata bisa disimak beberapa pilihan berikut ini.

#1 Menjadi seorang perantara atau makelar. Diluar jam kerja utama yang sudah sangat menyibukkan, berprofesi menjadi seorang makelar juga sangat berpotensi bisa mendatangkan penghasilan.

Bahkan profesi ini terbilang sangat bebas bisa dilakukan dimana saja secara langsung ataupun hanya dengan telephone.

Tentu tidak mengganggu aktifitas utama bukan? Contohnya jual beli informasi barang antik, sepeda motor bahkan makelar kontrakan, tanah dan jual beli rumah.

Hanya bermodalkan kata kata meyakinkan dan bisa menggaet konsumen adalah strategi seorang makelar dalam menjual informasi yang akan memperoleh komisi dari pemilik barang bahkan juga dari pembeli.

#2 Menerima pesanan kuliner, kue atau katering. Khususnya untuk kaum wanita yang memiliki keahlian memasak dan telah diakui memiliki citarasa yang menggugah selera, maka usaha sampingan yang satu ini patut untuk dicoba.

Kesibukan masyarakat sekarang ini sudah semakin luar biasa, bahkan untuk membuat kue atau masakan sebagai sajian pesta atau kenduri kecil kecilan saja mereka banyak yang tidak sempat.

Banyak masyarakat yang sudah ingin cara praktis dengan memesan makanan atau kue siap saji. Untuk itu meskipun dalam lingkup masyarakat kecil setingkat RT atau RW, membuka usaha menerima atau melayani pesanan kue, catering dan bentuk sajian lainnya bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan saat ini.

Jika anda berminat, simak ulasan lebih lengkap tentang memulai bisnis kuliner dengan modal kecil serta jangan lupa membaca artikel menarik tentang strategi usaha kuliner warung tenda.

#3 Membuka usaha bimbingan belajar. Bagi siapa saja yang memiliki latar belakang pendidikan akademik memadai, bisa seorang guru atau masih berstatus pelajar dan mahasiswa tentunya cukup berpeluang untuk memilih peluang usaha yang satu ini.

Diluar jam mengajar bagi yang berprofesi menjadi guru maupun diluar jam kuliah bagi yang masih menempuh pendidikan tentu memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk mencari sumber penghasilan.

Membuka usaha bimbingana belajar saat ini terbilang cukup laris manis mengingat pertumbuhan penduduk yang semakin pesat dan tuntutan kurikulum belajar yang semakin ketat, membuat banyak orang tua murid sekolah dasar mencemaskan tentang pendidikan anak anaknya.

Untuk itu sudah sangat umum dijumpai mulai dari perkampungan hingga perkotaan, banyak anak pelajar sekolah dasar yang mengikuti bimbingan belajar baik dibuah lembaga yang sudah kenamaan atau hanya di rumahan.

Hitung saja berapa penghasilannya jika per anak untuk setiap pertemuan 3 jam dikenakan biaya Rp 5 ribu saja, dan anda memiliki anak didik lebih dari 10 murid, tentu sudah menjadi sumber penghasilan sampingan yang luar biasa setiap bulannya.

#4 Bisnis sampingan bidang fashion dan kosmetik. Ini lebih sering dan paling faforit digeluti oleh kaum wanita mulai pelajar hingga ibu ibu rumah tangga.

Mempromosikan produk fashion dan kosmetik meskipun bukan milik sendiri sering kali menjadi aktifitas kaum wanita diluar dari aktifitas utamanya.

Hanya bermodal membawa katalog produk kemudian ketika ada kesempatan arisan atau pertemuan bisa memanfaatkan situasi ini untuk saling menawarkan produk dagangannya.

Bahkan tidak jarang pula ada yang berani memasarkan dengan harga sedikit lebih mahal namun secara kredit agar bisa memperolah konsumen dan merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan keuntungan.

Jangan lupa bagi kaum wanita untuk menyimak lebih lengkap ulasan mengenai pekerjaan paruh waktu yang cocok untuk ibu rumah tangga.

#5 Bisnis menjanjikan dibidang entertainment. Untuk yang satu ini memang tidak akan pernah ada matinya bahkan cenderung akan terus meningkat tajam seiring dengan pertumuhan ekonomi masyarakat sekarang.

Contoh peluang usaha dibidang entertainment atau dunia hiburan sangat luas sekali ragamnya. Tentunya tinggal mengukur kapasitas kemampuan yang anda miliki untuk memilih bisnis ini sebagai sumber penghasilan tambahan, bahkan dapat juga menjadi pekerjaan utama.

Mulai dari hal paling sederhana adalah melayani jasa manajemen acara pesta ulang tahun kecil kecilan atau menyediakan acara hiburan pada pesta resepsi pernikahan dan sebagainya.

Boleh dibilang masih erat kaitannya dengan profesi seorang event organizer (EO) yang selalu sibuk dengan acara meriah.

Dari kesembilan contoh bentuk peluang usaha dan bisnis diatas tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan pekerjaan utama apabila bidang yang anda pilih telah berkembang dan mampu memberikan sumber pendapatan yang jauh lebih besar dari aktifitas sebelumnya.

1 Comment

  1. Dewi

    December 1, 2016 at 2:17 pm

    Usaha sampingan apa pun haruslah terasa mudah dilakukan dan jangan langsung berharap dapat hasil besar instan, kalau ditekuni tentu bisa.

    Kalau saya sendiri lebih memilih jadi agen travel dan pulsa, mudah hanya pakai HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *