Advertisement

5 Contoh Usaha Sampingan Yang Paling Cocok Dijalankan Saat Akhir Pekan

bisnis sampingan akhir pekan yang menghasilkan

Peluang usaha sampingan apa yang paling menguntungkan dan bisa dijalankan pada waktu akhir pekan saja tanpa mengganggu pekerjaan utama?

Bagi yang merasa penghasilan tidak cukup untuk membiayai budget pengeluaran sehari-hari apalagi gaji sebagai karyawan mungkin memang pas-pasan sehingga sangat penting untuk mencari solusi bisnis sampingan.

Lebih nyaman lagi apabila dapat menemukan usaha sampingan yang bisa dilakukan di akhir pekan sehingga tidak akan mengurangi dan menganggu jam kerja di perusahaan atau kantor kamu.

Inspirasi bisnis sampingan akhir pekan yang terbukti cukup menghasilkan

Mencari usaha sampingan yang bisa dikejakan saat akhir pekan sebenarnya tidak terlalu sulit.

Sebaiknya memilih usaha yang paling sesuai dengan kompetensi bidang kamu, jangan pernah memaksakan untuk mencoba usaha sampingan misalkan sebagai teknisi ponsel sementara kamu tidak tau apa saja nama komponennya.

Berikut ini adalah 5 contoh bisnis sampingan saat akhir pekan yang bisa kamu lakukan dengan santai namun berpeluang menghasilkan.

#1 Berjualan di pasar minggu

Peluang bisnis dan usaha di mobil pickup
Mungkin di kota kamu memiliki jadwal event pasar minggu yang biasanya berlangsung dadakan di jalanan.

Tentu saja ini merupakan salah atu peluang yang cukup menjanjikan karena tidak perlu lagi repot mencari tempat usaha strategis karena orang sudah otomatis akan mengunjunginya.

Disisni ada benyak pilihan apa yang dapat kamu jual seperti menjual makanan, baju, sourvenir, atau barang-barang unik lainnya.

Carilah peluang menjual sesuatu yang unik dan masih jarang ditemukan karena pada umumnya dipasar minggu adalah tempatnya orang orang yang suka jajan.

#2 Menerima  les privat

Memang pada umumnya bimbingan belajar atau les privat selalu dijalankan setiap harinya.

Akan tetapi tidak pula sulit dilakukan meskipun hanya ketika akhir pekan karena ini juga bersamaan dengan kebanyakan murid sekolah yang sedang libur.

Berikan bimbingan belajar yang sesuai dengan kemampuan kamu misalkan untuk anak SD kelas 5 dan 6 saja.

Tidak harus memberikan les mata pelajaran umum, kamu juga dapat mengajarkan ketrampilan atau keahlian yang kamu miliki misalnya program komputer yang ringan sesuai dengan kapasitas anak sekolah dasar.

#3 Jasa pemotretan

Memiliki hobi fotografi dan punya peralatan yang mendukung, maka manfaatkan waktu luang kamu menjadi bisnis yang menghasilkan sambil menikmati akhir pekan.

Karena saat ini banyak sekali event atau acara akhir pekan yang diselenggarakan dan biasanya juga memerlukan fotografer untuk kebutuhan dokumentasinya.

Apabila kualitas hasil pekerjaan kamu sangat memuaskan pelanggan, maka tidak menutup kemungkinan job akan terus mengalir bahkan sampai kebanjiran orderan.

#4 Profesi ojek berbasis aplikasi

Siapa saat ini mungkin sudah mengenal layanan aplikasi ojek yang sedang trending belakangan ini.

Permintaan yang terhitung sangat tinggi dari pengguna menjadikannya banyak orang tergiur untuk menjalani profesi ini.

Bukan sesuatu yang baru lagi dan mungkin sudah banyak kamu mendapati pengemudi ojek online ini yang juga berprofesi sebagai mahasiswa atau karyawan.

Peluang usaha sampingan diakhir pekan saja memang sangat tepat jika kamu ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjadi tukang ojek aplikasi.

Menjadi anggota ojek aplikasi tidak dituntut dedline, sehingga kamu bebas melakukannya kapan saja bahkan bisa juga sebagai peluang kerja sampingan malam hari setelah jam kerja aktifitas utama.

#5 Penulis lepas untuk media online

Mencari Uang Tambahan Penghasilan Sampingan

Berkembangnya teknologi digital serta jeringan internet ternyata juga turut mendorong pertumbuhan bisnis berbasis media online yang saat ini berada pada puncaknya.

Jika kamu mempunyai kemampuan membuat artikel atau bakat menulis, inilah peluang usaha sampingan yang ideal kamu lakukan diakhir pekan.

Kemana kamu akan menjual tulisan? Jangan bingung karena saat ini banyak sekali media online yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk mengisi kontennya.

Jika tertarik dengan usaha sampingan ini kamu bisa meninggalkan komentar dibawah dan nanti kami akan memberikan respon melalui email yang kamu gunakan.

Pendapatan atau gaji yang di terima setiap bulan sebagai seorang karyawan bukanlah  satu yang mutlak untuk memperoleh penghasilan. Jika kamu cermat dan cerdas menganalisa maka akan ada banyak jenis pekerjaan lain yang dapat kamu jadikan bisnis sampingan saat akhir pekan.

Advertisement

3 Comments

  1. Tia

    July 17, 2017 at 9:34 am

    Saya suka menulis,, dulu membuat banyak puisi dan karangan.karena tidak PD saya hanya pendam hoby saya ini. Namun jika ada editor yg mungkin bisa membantu saya .Saya akan lebih semangat lagi untuk mengembangkan hoby menulis saya .Mohon bantuannya

  2. iyin

    June 6, 2017 at 9:57 pm

    Selamat malam,
    Setelah saya membaca tentang ide bisnis online tentang jasa penulisan artikel, saya tertarik untuk bergabung.
    Terima kasih

    • Isna Wulandari

      June 8, 2017 at 1:28 pm

      Mohon kirimkan contoh artikel minimal 500 kata kualitas original tidak plagiarism (copas) dengan tema tertentu bisnis, wisata, relationship, dan kami tidak menerima artikel tentang berita politik, cerpen, gosip artis, horor, maupun artikel yang memicu kontroversi. Kirim ke xo.apewe @gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *