Advertisement

Info Terbaru Besarnya Biaya Transfer ATM Beda Bank Di Indonesia

Biaya transfer antar bank beda ATM

Tarif atau biaya transaksi transfer antar Bank yang berbeda melalui ATM sangat beragam untuk setiap kebijakan yang diterapkan oleh manajemen perbankkan di Indonesia dan akan terus selalu diperbaiki (update) setiap waktunya.

Transfer antar bank berbeda biasanya lebih mudah dilakukan melalui mesin ATM dengan catatan bahwa bank-bank tersebut telah masuk atau telah bekerjasama dalam jaringan ATM bersama, Prima, Link, dan Cirrus.

Daftar tarif atau biaya transfer antar bank melalui mesin ATM

Jaringan ATM bersama saat ini telah beranggotakan sekitar 80 bank sedangkan pada jaringan prima sendiri beranggotakan lebih dari 50 bank yang cukup memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi transfer ataupun penarikan pada mesin ATM yang dimiliki oleh bank lain.

Bank yang berada pada jaringan ATM bersama diantaranya adalah BRI, BNI, Mandiri, Permata, Panin, CIMB Niaga, dan Bank Danamon.

Kemudian daftar bank yang tergabung dalam jaringan Prima diantaranya adalah BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Mandiri.

Berikut ini adalah uraian selengkapnya mengenai daftar tarif atau besarnya biaya transfer beda bank melalui mesin ATM.

Baca juga:

Untuk pemegang kartu ATM BCA

Menjadi salah satu bank yang memiliki nasabah terbesar di Indonesia, tidak heran jika fasilitas ketersediaan mesin ATM BCA terbilang paling banyak dan paling mudah dijumpai dimana saja.

Besarnya biaya transfer beda bank melalui jaringan Prima misalnya dari BCA ke BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Mandiri adalah sebesar Rp 6.500 untuk setiap sekali transaksi.

Untuk pemegang kartu ATM Mandiri

Berikutnya adalah bank Mandiri sebagai pilihan yang juga banyak diminati oleh masyarakat sebagai sarana mengelola keuangannya, serta cukup mudah dijumpai mesin atm mandiri bahkan hampir disetiap minimarket telah menyediakannya.

Berapa tarif biaya transfer antar bank melalui jaringan ATM bersama, Prima dan LINK misalkan dari Bank Mandiri ke BCA, BRI, BNI, Danamon, Permata, Panin, CIMB Niaga adalah sebesar Rp 3.500 untuk setiap transaksi.

Untuk pemegang kartu ATM BRI

Sudah tidak asing lagi bahwa bank yang satu ini adalah menjadi faforit masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok perkampungan, dan saat ini hampir disetiap cabang kecamatan sudah banyak menyediakan fasilitas ATM sebagai sarana transaksi keuangan.

Besarnya biaya transfer ke bank lain melalui mesin ATM yang terhubung dalam jaringan Prima dan ATM bersama misalnya dari BRI ke BCA, BNI, Danamon, Permata, Panin, CIMB Niaga adalah sebesar Rp 6.500 sekali transaksi.

Untuk Pemegang kartu ATM BNI

Bank BNI termasuk dalam jaringan ATM bersama dan LINK. Kebijakan yang diterapkan oleh bank ini adalah membebankan tarif biaya transfer ke bank yang berbeda adalah sebesar Rp 5.000 setiap transaksinya.

Dari ke empat contoh di atas hanya berlaku pada jenis transaksi yang diproses melalui Anjungan Tunai Mandiri (mesin ATM). Sedangkan untuk biaya transfer dengan menggunakan fasilitas Mobile Banking ataupun Internet banking juga memiliki tarif tersendiri yang akan kita ulas pada posting selanjutnya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!