Advertisement

Memilih Produk Asuransi Kendaraan Yang Paling Tepat

Produk Asuransi Kendaraan Terbaik

Asuransi kendaraan berupa mobil dan motor sudah bukan hal baru lagi dan ini berfungsi sebagai bentuk perlidungan sebaik baiknya atas aset yang terbilang sangat bernilai.

Membeli polis asuransi kendaraan sangat bermanfaat untuk menjamin segala bentuk resiko yang mungkin bisa terjadi sewaktu waktu terhadap mobil atau motor yang anda miliki.

Cara memilih asuransi kendaraan yang terbaik dan efektif

Walaupun penggunaan asuransi sudah sangat familiar, akan tetapi anda harus tetap cermat dalam memilihnya untuk menemukan penyedia produk asuransi yang terpercaya.

Perhatikan beberapa hal berikut ini agar anda bisa mendapatkan layanan asuransi yang terbaik untuk kendaraan kesayangan anda:

#1 Sesuaikan dengan kebutuhan

Pertimbangkan kondisi kendaraan anda untuk menentukan layanan asuransi yang lebih tepat meliputi:

  • Kondisi mesin kendaraan
  • Kondisi body
  • Usia pakai kendaraan

Dengan mengetahui secara pasti bagaimana kendaraan anda, tentunya pertimbangan ini akan menentukan keputusan layak atau tidaknya membeli polis asuransi sebagai perlindungan kendaraan tersebut.

Kemudian ada 2 jenis asuransi kendaraan yang bisa menjadi pilihan yaitu:

  1. Asuransi All Risk atau Comprehensive. Jenis asuransi yang satu ini akan menjamin seluruh risiko yang mungkin akan terjadi pada kendaraan anda yang meliputi kecelakaan kecil hingga kecelakaan besar.

Meskipun demikian, pada peraturan polis ausransi selalu aka nada pengecualian yang harus dipahami dari awal agar anda tidak terjebak dalam kesalahan yang berakhir kerugian pada akhirnya.

  1. Asuransi Total Loss Only (TLO). Sedangkan jenis asuransi ini hanya akan menjamin kerusakan kendaraan yang terjadi di atas 75% saja, artinya apapaun bentuk kerusakan kecil yang terjadi akibat kecelakaan, kerusuhan, kejahatan dan lain lain, tidak akan dijamin oleh polis asuransi.

#2 Ketahui keungulan produk asuransi yang ditawarkan

Dari banyaknya jenis asuransi kendaraan tentu akan memberikan atau menawarkan bentuk perlindungan dengan unggulan serta manfaat yang berbeda beda.

Fitur layanan ini beragam dan anda harus benar benar paham mana yang paling menguntungkan untuk memberikan perlindungan terbaik bagi kendaraan anda. Baca juga tentang memilih produk asuransi yang paling tepat untuk keluarga.

#3 Lakukan survey dan buat perbandingan

Hanya memperoleh satu sumber informasi saja tentu kurang efektif agar bisa mendapatkan produk layanan asuransi yang tepat dan terbaik.

Membuat perbandingan dengan melakukan survey mengenai produk yang dibuat oleh berbagai perusahaan asuransi tidak terlalu sulit sekarang ini.

Jika memiliki banyak waktu, bisa dengan mendatangi langsung kantor perusahaan ataupun cukup hanya dengan mendapatkan sumber informasi di internet mengenai fitur fitur dari produk yang ditawarkan.

#4 Pertimbangkan kemampuan keuangan anda

Bentuk perlindungan atas kendaraan yang dijamin oleh produk asuransi tentunya akan sebanding dengan besarnya premi yang dibayarkan.

Artinya, jika anda mengambil premi yang besar, maka tentunya ini akan memberikan bentuk perlindungan yang maksimal pula terhadap segala resiko yang menimpa kendaraan anda.

Akan tetapi, pikirkan sekali lagi apakah dengan memilih premi yang besar akan terjangkau oleh kondisi keuangan anda?

#5 Rekomendasi dari dealer kendaraan bisa menjadi pertimbangan

Pada saat hendak membeli mobil disebuah dealer, biasanya juga akan direkomendasikan untuk menggunakan produk asuransi yang telah dipercaya oleh pihak dealer itu sendiri.

Apapun yang telah disampaikan oleh dealer memang tidak mutlak harus anda ikuti, keputusan tetap ada ditangan anda mengenai apa yang sebaiknya di buat untuk memberikan perlindungan atas kendaaraan yang anda beli. Selengkapnya simak 5 cara untuk menganalisa perusahaan asuransi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *