Advertisement

Mengajukan Kartu Kredit Secara Online Akan Lebih Mudah Tahun 2017 Ini

Mengajukan Kartu Kredit Secara Online

Ingin mengajukan permohonan atau apply kartu kredit bisa dilakukan secara online dan untuk tahun 2017 ini tampaknya akan lebih mudah karena adanya kebijakan baru dari Bank Indonesia yang terbit 2 Desember 2016.

Bunga kartu kredit akan turun menjadi 2,25 persen per bulan mulai awal Juni 2017 dari saat ini yang ada di level 2,95 persen per bulan.

Pengajuan kartu kredit secara online dan untuk beragam kredit perbankan lainnya adalah sebuah perkembangan yang tidak mungkin bisa di elakkan lagi mengingat kemajuan teknologi perbankan saat ini telah dilaksanakan di negara2 ekonomi maju.

Tips apply kartu kredit dan KTA secara online untuk berbagai bank

Berikut ini adalah tips umum yang dapat anda terapkan ketika berencana ingin mengajukan permohonan kartu kredit serta kredit keuangan lainnya secar online diberbagai kantor perbankan.

#1 Sesuaikan dengan kebutuhan

Untuk setiap jenis kartu kredit memiliki fitur yang berbeda beda sehingga anda harus paham hal ini seperti beragam diskon, cashback serta fasilitas lainnya.

Selain itu kartu kredit juga memiliki level sesuai dengan beragam fitur yang bisa didapatkan diantaranya level silver, gold dan platimum.

Setiap level memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga anda wajib mengetahuinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih yang mana agar sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Simak juga ulasan mengenai masalah tagihan kartu kredit melambung tinggi serta solusi dana tunai kredit tanpa agunan bank mandiri.

#2 Persiapkan persyaratan umum dan dokumen

Poin kedua ini terkadang merupakan keperluan yang paling sulit untuk disediakan secara lengkap ketika akan mengajukan permohonan kartu kredit kepada pihak bank penerbit.

Untuk itu sebelum anda mendengar kata penolakan akibat persyaratan yang kurang mendukung, alangkah baiknya sedari awal anda mempersiapkannya yaitu:

  • Data atau dokumen diri yang asli
  • Minimal usia adalah 21 tahun
  • Bukti penghasilan tetap
  • Salinan rekening 3 bulan terakhir
  • Bersih dari segala masalah perbankan atau leasing

#3 Memilih situs penyedia layanan yang terpercaya

Apabila semua persyaratan umum sudah dapat anda persiapkan maka untuk dapat mengajukan permohonan kartu kredit secara online haruslah mencari situs penyedia jasa layanan ini.

Seperti pada situs halomoney.co.id yang mana disana anda bisa membuat perbandingan untuk beragam jenis kartu kredit beserta fitur fiturnya dari berbagai bank penerbit kartu kredit.

Selain itu team halomenoy.co.id juga akan membantu kekurangan presyaratan yang mungkin masih sulit untuk anda sediakan secara lengkap.

#4 Pilih bank sesuai dengan rekening yang anda miliki

Mengajukan permohonan kartu kredit akan berpeluang lebih mudah pada bank yang sesuai dengan nama bank dimana tempat anda membuka rekening tabungan maupun deposito.

Dengan demikian bank akan lebih mudah menganalisa keuangan anda selain hanya karena alasan memprioritaskan nasabhnya sendiri.

Apply kartu kredit akan lancar apabila siklus keuangan anda lancar dan menunjukkan peningkatan atau stabil setiap bulannya.

#5 Atur keuangan anda untuk 3 bulan terakhir

Agar apply kartu kredit online anda dapat berjalan lancar maka ada trik sederhana yaitu dengan mengatur cash flow keuangan anda agar tampak sehat khususnya 3 bulan terakhir.

Jadi sebisa mungkin buat agar ada transaksi dana masuk serta dana keluar yang seimbang pada tabungan anda sehingga analisa pihak bank lebih mempercayai bahwa keuangan anda stabil.

#6 Ajukan pada bank sesuia dengan domisili

Terkadang ini paling dianggap remeh, padahal sejak diterbitkannya data kependudukan berbasis eKTP maka pihak bank dapat menelusuri dengan mudah dimana anda terdaftar dan berdomisili.

Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya proses pengajuan kartu kredit anda.

Pihak bank akan lebih mudah menerima permohonan kartu kredit apabila calon nasabah identitas domisilinya sesuai dengan yang ada pada KTP asli bukan tempat tinggal sementara ataupun perantauan.

Artinya meskipun anda akan aplly kartu kredit secara online, maka setidaknya anda mengisikan data alamat sesuai dengan identitas asli yang berlaku dan terbaru.

Baca juga tips mengenai cara mengajukan kartu kredit tanpa slip gaji serta artikel menarik lainnya tentang informasi kartu kredit terbaik bebas biaya tahunan.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *