Advertisement

8 Tips Agar Bisa Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Sukses

wanita karir sukses merangkap ibu rumah tangga

Sukses bisa dimiliki siapa saja bahkan oleh seorang ibu rumah tangga apabila ia bisa memposisikan dirinya dengan bijaksana.

Memilih untuk menjadi seorang wanita karier ataupun ibu rumah tangga akan terus menjadi adu argumen. Dan agar bisa menjadi ibu rumah tangga yang sukses sudah jelas membutuhkan rasa cinta, kesabaran serta perhatian untuk keluarga.

Dilain hal seorang wanita karier dengan menghabiskan seharinya 8 jam untuk bekerja sesungguhnya juga masih bisa sukses untuk menjadi ibu rumah tangga didalam keluarganya, meskipun untuk dapat meraih itu memerlukan strategi yang cerdas.

Strategi cerdas agar bisa menjadi wanita karir sukses merangkap ibu rumah tangga seutuhnya

Lantas bagaimana apabila dari dua pekerjaan ini dikerjakan secara bersamaan? Apapun alsannya bagi wanita yang berkarir pada pekerjaanya tentu saja tidak akan bisa melepaskan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

Maka beberapa faktor berikut ini adalah kiat kiat agar seorang ibu rumah tangga juga bisa tetap sukses dengan karirnya.

#1 Manajemen waktu dengan bijak

Faktor pertama ini adalah hal paling mutlak apabila seorang wanita ingin menjalani dua profesi sekaligus.

Apapun kesibukannya dan seberapa tinggi jabatan wanita karir dikantornya maka ia tetap harus ingat bahwa perannya sebagai seorang ibu dan istri tidak akan bisa tergantikan didalam keluarga.

Khususnya bagi yang masih mempunyai anak kecil tentu ini akan sangat penting sekali diperhatikan demi tumbuh kembang mental si kecil nantinya.

#2 Bersikap profesional

Sikap professional seorang wanita karir akan memprioritaskan pekerjaan ketika berada dilingkungan kantor atau jam kerjanya.

Demikian pula sebaliknya agar sukses menjadi ibu rumah tangga maka ketika dirumah usahakan jangan sampai waktu pekerjaan mengusik kebahagiaan keluarga.

Dengan bersikap professional sesuai timingnya maka untuk mencapai sukses itu bukan perkara yang sulit untuk dilakukan.

#3 Jaga pola hidup sehat

Demikian juga dengan tetap menjaga pola hidup sehat tetap merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

Ingat sepadat apapun jadwal pekerjaan anda maka luangkan waktu untuk memikirkan kebutuhan tubuh anda.

Bukan hanya pekerjaan dikantor yang harus diselesaikan melainkan keluarga dirumah juga selalu menanti anda.

#4 Berbagi tugas dirumah

Memang sebaiknya tidak sepenuhnya tanggung jawab menjalankan rumah tangga jatuh kepada anda.

Peran suami dan anak-anak juga harus bisa untuk berbagi tanggung jawab sebanyak yang dapat mereka lakukan sesuai dengan kapasitasnya.

#5 Jaga emosi tetap stabil

Terkadang tuntutan pekerjaan seorang wanita karir di kantor yang cukup berat dapat memicu karakter seorang wanita lebih sensitive.

Dengan demikian supaya belajar bagaimana cara menjaga emosi bisa tetap terkendali dengan baik.

Apapun alasannya, melepaskan emosi yang bersumber dari pekerjaan dan dibawa pulang dihadapan keluarga sangatlah tidak layak dan sebaiknya tidak dilakukan.

#6 Sewa pembantu jika diperlukan

Untuk membantu tugas sehari hari dirumah memang boleh juga dengan cara menyewa pembantu apabila ini memang diperlukan. Khususnya bagi yang masih memiliki anak kecil dan perlu pengawasan lebih sementara anda harus bekerja.

Kalaupun anda tidak terfikirkan untuk menyewa pembantu maka masih ada solusi lain yaitu dengan menggunakan jasa luar seperti laundry atau day care dan lain sebagainya.

#7 Jangan lupakan waktu pribadi anda

Kesibukan dikantor yang sudah cukup melelahkan kemudian mencurahkan perhatian untuk keluarga secara maksimal juga sudah dilakukan dengan baik, maka saatnya sesekali anda memiliki waktu luang pribadi.

Pergi ke salon, shooping, dan perawatan memanjakan diri anda sendiri tentunya harus tetap ada timingnya.

#8 Akhir pekan adalah 100% bersama keluarga

Jangan pernah berfikir akan menjadi ibu rumah tangga sukses jika rutinitas dalam kehidupan anda tidak berjalan dengan seimbang.

Setelah sepanjang hari kerja begitu fokus dengan project dan jadwal aktifitas dan sepulangnya masih harus memperhatikan keluarga, maka untuk akhir pekan sebaiknya adalah utuh untuk keluarga.

Apabila seluruh poin diatas dapat anda jalankan dengan baik, maka yakinlah bahwa anda telah sukses menjadi wanita  karir yang juga sukses sebagai seorang ibu rumah tangga. Baca juag ulasan tentang peluang bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga serta artikel menarik lainnya mengenai peluang usaha dirumah yang menghasilkan.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *